Halaman

Selasa, 25 April 2017

Kenalin, Calon Kandidat Jurnalis. [TAPI CUMA PHP]

Huft.

Tebak jam berapa sekarang? 
Oke, jangan repot-repot menebak dulu, biar kuberitahu. (karena aku nggak bakal tau tebakan kalian //ha.)
 
12.04 am.

Sudah tengah malam. Dan aku masih menghadap laptop ini, mengetik dengan sisa-sisa kesadaran. Kali ini aku rela menunda kepentingan mataku buat ngisi blog ini dengan curhatan pertama. Yak, bisa kalian lihat di judul.
Kenalin, saya adalah calon-kandidat-jurnalis yang ter-PHP dan akhirnya nggak jadi---Udah calon, baru kandidat, batal lagi. YHA.

So here the story goes...
Muncul notif LINE dari grup angkatan. Kayaknya mas-mas OSIS atau mas-mas anak koor suporter, nawarin buat ikutan jadi jurnalis buat Lomba Jurnalis Honda DBL East Java 2017 yang bakalan ngeliput pertandingan babak utama. Kan aku udah excited banget tuh, kebetulan dari dulu udah kebayang kan gimana kerennya jadi pers jurnalis yang dapet spot VIP buat ngeliput, dapet view paling bagus, nyari moment-moment berharga selama pertandingan, dapet hak buat wawancara mz-mz abas unyu

Jadi aku udah bener-bener kepingin dan niat banget buat ikut. Apalagi di grup angkatan kayak nggak ada yang ngerespon gitu, selain aku. Akhirnya langsung deh ku kontak CP yang disediain. Ada 2 kontak. Nggak mau nanggung dan nungguin CP pertama yang nggak bales-bales chat ku, akhirnya aku kontak dua-duanya. Clear. Lalu satu masalah yang muncul di otakku--aku kan nggak bisa make kamera. Emang boleh? oke. Let's find out. Aku langsung searching dadakan dan nemu di persyaratan lomba kalo tiap tim ada penulis dan fotografer. YEAH. 

Nanya CP-nya lagi, dan dijawab harus nyari partner. Oke. Terlintas nama temen sekelasku yang kebetulan jago fotografi. Ku-chat dia. Nanya, dan dia mau. Clear. Tapi kartu pelajarnya ilang--Oke, bisa diurus nanti.

Lalu muncul satu pikiran lagi yang mengganjal. Perijinan orang tua. Kegiatan ini bakalan berhari-hari dan pasti diantaranya ada pulang malem. Pasti susah dapet izin dari mamaku. Oke. Cari solusinya. Aku mikir keras, dan menemukan alternatif yaitu 1. Merayu habis-habisan sambil meyakinkan kalo aku bakal belajar sepeda motor 2. Merayu habis-habisan sambil menawarkan kalo aku bakal ijin nginep di rumah partnerku selama acara (oke ini berlebihan) 
As far, aku merasa ideku lumayan, Clear. Sisanya bisa diurus nanti.

Akhirnya aku bilang mau ikut. Dan kakak CP-nya bilang besok istirahat harus ngumpul di koridor. Siap.

Trus aku mulai searching-searching dan bukain website Honda DBL, nyari tau tentang lomba jurnalis. Aku juga blogwalking nyari-nyari pengalaman ikut perlombaan jurnalis kontes Honda DBL ini. Dan dari semua cerita pengalaman, kayaknya emang seru. Aku tambah semangat dan antusias.

Sampai chat dari kakak CP itu kembali datang. Gini katanya : "Maaf ya dek tadi ada kesalahpahaman. Jurnalisnya udah ada yang ngisi dari anak OSIS. Maaf ya"

sfx: I'M NOT OKAY AND IT'S NOT ALRIGHT~

Kubalas "ooh ok, gpp."

Yha. Dan kisah pun berakhir. Oke, cukup untuk curhatan kali ini. Semoga kalian bisa dapat hikmahnya. Bye.

[debukosmik out]
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar